Selasa, 22 Februari 2011

Ayah Ulang Tahun, I Love You, Daddy...

Setiap malam, aku selalu tidur bersama ayah dan ibuku. Biasanya aku tidur ditengkurepin dulu. Kata ibu biar jantungku kuat dan aku nggak kagetan. Trus kalau aku terbangun dan habis nenen, baru aku tidur terlentang. Biasanya pula, ayah mengusap-usah dahiku dengan telunjuk jarinya, sampai aku tertidur kembali.

Kata Ibu, aku adalah bayi paling beruntung di dunia, karena pada saat umurku baru 3 bulan di kandungan, sampai sekarang aku hampir 3 bulan setelah lahir, ayah dan ibu selalu ada di dekatku. Pantesan aku merasa tenaaang sekali dan aku nggak pernah gelisah kalau malam hari.

Setiap malam aku selalu mendengar ibu berkata, "I Love You, Ayah...".
Gara-gara keseringan mendengarnya, aku jadi merasa ikutan sayaaang banget sama ayah.
Ayah juga nggak pernah marah, apalagi kalau ngobrol sama Kakak dan Kakay, suara ayah lembuuut banget.
Dan kesukaan ayah tuh, selalu main tebak-tebakan lucu dan bikin cerita-cerita lucu. Tiap hari adaaa aja yang bikin ibu dan semuanya tertawa tergelak-gelak. Aduuuh, aku jadi pengen cepet bisa ngomong dan cerita-cerita tiap hari sama ayah.

Nah...Hari ini ayah berulang tahun. Aku tahu karena, tidak seperti biasa, pada jam 12 malam aku belum tidur, dan ayah masih mengelus-elus keningku seperti biasa. Aku mendengar suara ibu,
"Selamat Ulang Tahun, Ayah..."
Trus..
"Kadonya Alya aja, ya..."
Trus karena nggak bisa tidur, akhirnya ibu ikut-ikutan nulis di blogku ini,
" Selama ini aku tidak pernah bisa menjawab pertanyaan 'apakah kamu bahagia?' atau 'kapan kamu merasa bahagia?'. Dan malam ini, aku bisa menjawabnya dengan pasti; aku bahagia, malam ini titik kebahagiaan itu terlihat terang dan menghangatkanku.
Bahwa kau, suamiku, masih bernafas dan berada di sisiku, adalah bukti kasih Allah swt padaku. Tidak bisa kutebak hatimu ada di mana, kebahagiaanmu ada pada siapa, yang kupahami adalah, Allah swt benar-benar telah menuntun langsung kehidupan kita. Aku, kau, dan anak-anak. Kita akan berjalan terus mendekati-Nya, bergandeng tangan, meski tertatih karena keawaman dan kelabilanku. Terima kasih telah melengkapi hidupku.
Selamat Ulang Tahun, Sayang... semoga Allah swt semakin mencintai kita, menaburkan rizki dan kasih tak henti-henti seperti cinta kami padamu...amin."

Selamat Ulang Tahun, Ayah...:) I Love You, Dady...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar