Minggu, 06 Februari 2011

Yang Keluar Dari Hati

Gara-gara mau mendapat kiriman novel dari Kak Kirana berjudul "My Persian Rainbow", Kakak heboh ingin belajar bikin novel. Kak Kirana adalah anak Tante Dina, sahabat Ibu yang seorang penulis juga. Kak Kirana baru kelas 4 SD dan sudah membuat 2 novel. Hebat, ya?!
Nah, Kakak juga ingin seperti Kak Kirana, membuat novel anak-anak. Dia suka berlama-lama di dalam kamarnya. Padahal biasanya pasti sering tiduran di dekatku atau menyanyi buat aku.
Suatu sore, aku sedang dipangku ibu di ruang depan menghirup udara segar.
Kakak datang dan bertanya,

"Ibu, enaknya kalau aku membuat novel, temanya apa, ya?"
Ibu nggak segera menjawab, tidak lama kemudian,
"Kakak, novel itu adalah sesuatu yang keluar dari hati...jadi nggak perlu dicari-cari lagi temanya."
"Oh...iya, iya!"
"Jadi apa yang kakak rasakan dan ingin kakak tuliskan, ya itu temanya. Nah... sekarang apa yang kakak rasakan?" tanya Ibu lagi.
"Aku mau tema lope-lope.." begitu kata Kakak sambil senyum-senyum dan pergi masuk ke kamarnya lagi.
Wah...lope-lope itu apa, ya... coba Kakak dan Ibu tadi ngobrolnya agak panjang, pasti aku bisa menebak apa itu lope-lope...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar