Kamis, 10 Februari 2011

Imunisasiku yang ke-3

Hari ini aku diimunisasi untuk ke 3 kalinya. Yang pertama waktu aku berumur seminggu, yaitu imunisasi Hepatitis B, trus sebulan kemudian imunisasi BCG dan Polio 1, nah...sekarang imunisasi DPT dan Polio 2. Harusnya aku diimunisasi seminggu yang lalu, tapi karena hampir setiap hari aku diajak pergi, ibuku takut kondisiku belum cukup fit untuk imunisasi. Karena kalau nggak fit, jadinya berabe...pokoknya tubuh tidak bisa menerima sehingga malah ada yang sakit.
Pantesan seharian ini aku tidak diajak kemana-mana. Istirahat aja di rumah. Cuma berdua saja dengan ibu sambil membaca-baca buku cerita. Aduh senangnya... Eh, ternyata malamnya, aku dibawa ke Bu Bidan belakang rumah dan disuntik dan diberi obat tetes.

Setelah diimunisasi, aku diberi tempra agar tidak demam. Dan tidak lupa sebelum tidur, ubun-ubunku diolesin bubuk pala agar tidurku nyenyak. Tetapi karena pahaku disuntik, aduuuh...sampai malam rasanya sakit dan tebal. Beberapa kali ibuku mengompres dan mengusap-usapnya, kata Bu Bidan agar tidak bengkak. Aduuuh malah kerasa banget sakitnya... Kata ibuku, ini untuk pertama kalinya sejak lahir aku menangis agak kenceng.
Tapi alhamdulillah, sepertinya aku nggak demam ataupun panas seperti yang diperkirakan ibu. Nangiskupun juga cuma sebentar, loh...Itu karena ayah mengusap-usap tangan kananku, dan ibu mengusap-usap tangan kiriku. Lama-lama pahaku nggak kerasa sakit lagi.

Lalu, aku dipeluk ibuku sambil diajak membaca do'a. Do'anya begini,
"Ya Allah, berikanlah rahmat dan hidayah untuk ayahku, ibuku, kakak-kakakku dan untukku.
Ya Allah, berikanlah kesehatan untuk ayahku, ibuku, kakak-kakakku, dan untukku.

Ya Allah, berikanlah kesembuhan untuk ayahku, agar bisa menggendongku dan bekerja kembali.
Ya Allah, berikanlah rejeki untuk ayah dan ibu agar bisa membelikan aku mainan.
Ya Allah, berikanlah kakak-kakakku dan aku pikiran yang jernih dan lidah yang mudah berkata-kata dan ingatan yang bagus agar kami bisa menjadi anak yang pintar.
Allaahumma sholli alaa Sayyidina Muhammad..."


(Wah... aku nggak ingat lagi karena aku keburu tertidur...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar