Senin, 21 Februari 2011

Hari Pertama Ikut Ibu Bekerja


19 Februari, umurku genap 3 bulan, dan ini pertama kalinya aku diajak ibu untuk urusan kerjaan. Biasanya kalau nggak nganter ayah, ya jalan-jalan ke supermarket. Tapi pagi ini, tidak seperti biasanya, aku dibangunin dan langsung dimandiin. Padahal biasanya diajak jalan-jalan dan berjemur. Ibu juga terlihat tergesa-gesa berdandan, dan menyiapkan segala keperluanku.
Jam 6.30, kami dijemput oleh teman ibu. Meskipun mereka adalah teman-teman baru ibu, tapi aku boleh memanggil mereka Bude Rose, Oma Elvie, dan Tante Siti. Sepanjang perjalanan semuanya pada seru saling menceritakan diri mereka masing-masing.  apalagi jalanan masih lengang, lurus nggak berbelok-belok. Kudengar Oma Elvie berbicara pada sopir, Pak Badri, untuk menuju Thamrin lewat Kuningan, Sarinah, dan Kebon Sirih lalu ke kiri masuk gedung Mandiri Syariah. Aku seperti biasa, tertidur, beberapa saat setelah mobil berjalan...
Kami tiba di sebuah gedung yang masih sepi karena masih pagi. Ibu membaringkanku di kereta dorong dan kami melewati ruangan, lift, dan tempat pertemuan yang bersih dan rapi. Tampaknya ibu akan menghadiri sebuah pertemuan yang cukup besar, dan aku menunggu di ruangan lain ditemani Bude Rose, hingga aku tertidur dan begitu bangun beberapa jam setelahnya, ibu sudah menggendongku. Dan tibalah acara favoritku...minum susu!
Ibu begitu bersemangat siang ini, apalagi ketika bersalaman dengan orang-orang di sana. Dan yang paling menyenangkan, hampir semua yang melihatku, pasti mengajakku bicara,
"Hai...cantik sekali...berapa umurnya...?", atau
"Aduuh...cantiknya...anak siapa ini?", atau
"Wah wah... ini pasti calon AM!" lalu ibu menimpali, amiiin...
Apa ya AM itu. Aku nggak tau, tapi pasti adalah sesuatu yang baik dan luar biasa. Oya, yang bicara tadi adalah Ibu Khodijah, kakak Ibu Bilqis, teman-teman baru ibu juga.
Suatu hari kalau ibu mengajakku ke pertemuan-pertemuan seperti ini lagi, aku akan cari tau apa itu AM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar