Rabu, 30 November 2011

Malam Menakutkan

Ini malam yang paling menakutkan seumur hidup aku.
Seperti biasa karena jam 9 malam aku tertidur dan terbangun lagi jam 11, aku jadi nggak bisa bobok sampai jam 1. Aku pengennya maiiin terus. Beberapa kali ibu membawaku ke kasur dan nenen, aku nurut. Tapi...tetap aja aku pengen main-main, apalagi kulihat ayah juga belum bobok. Nah...aku ada akal. beberapa saat nenen, aku miring membelakangi ibu seperti biasa, ibu akan mengira aku sudah tertidur. Trus setelah diam sebentar, aku berguling pelan-pelan menjauhi ibu. Diam sebentar. Lalu berguling sekali lagi...nyampe pinggir kasur, deh...
Kulihat ibu tidak bergerak, pasti sudah tidur. Nah...dengan gerakan pelan akupun turun dari bed, menuju rak mainanku yang dekat dengan bed.

Tapi tak lama kemudian ibu mengangkatku balik ke kasur. Nenen. Tapi aku nggak kehilangan akal. Aku ulangi lagi aksi berguling pelan-pelan seperti tadi. Kali ini aku berhasil turun dari bed, dan mendekati sofa ayah, dan main-mainin penggaruk ayah, deh...



Lagi asyik main, tiba-tiba kudengar suara ibu mengerang seperti kesakitan, tubuh ibu kaku kayak kejang-kejang dan kepalanya tertutup bantal. Lalu tubuh ibu nggak bergerak. Lamaaaa banget.
Kulihat ayah menggoyangkan badan ibu dan berteriak ". Aku jadi takut dan ke bed mendekati ibu. Tapi ibu nggak bergerak. Aku jadi nangis sejadi-jadinya. Aku menjerit-jerit. Kupegang badan ibu tetap saja nggak bergerak, aku tambah histeris. Menjerit sejadi-jadinya, sampai ayah juga kebingungan mendiamkanku.

Tapi akhirnya kulihat ibu bergerak dan aku langsung diam dan meringkuk dirangkul ibu. Aku meringkuk tak bergerak dan tak bersuara. Tangisku berganti lega. Ibu memelukku dan aku diam antara tenang dan masih ketakutan.
Ibu lalu memindahkan aku ke bantalku, mengusap-usap punggungku sambil nenen.
Antara tertidur, aku sempat bertanya-tanya, tadi itu ibu beneran kejang atau pura-pura saja agar aku mau segera bobok, ya...??
Tapi yang pasti, aku nggak mau melihat ibu kejang-kejang seperti tadi!!!
Aku sayaaaaaaaaaaaang banget sama ibu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar