Senin, 28 Maret 2011

Batukku Yang Pertama

Akhirnya, aku kena batuk juga. Sebabnya aku sering diajak pergi-pergi, padahal cuaca sedang misom pancaroba, hujan panas bergantian. Salah satu penyebabnya juga karena aku main sama sepupuku yang lagi batuk. Sebenernya ibuku sudah was-was takut aku ketularan, tapi karena kami kangen sekali, jadi ya kami tetap aja main ke sana....
Begidu melihat gejala batuk, aku langsung dibawa ke Bu Bidan, trus diberi obat puyer sehari 3 kali selama 3 hari. Rasanya pahiiit sekali. Tapi aku tidak menangis dan tidak memuntahkannya, karena hanya sedikit dan ibuku bilang aku anak pinter sudah berani minum obat.
Setelah 3 hari tidak sembuh juga, barulah ibuku mulai khawatir, dan ayah langsung menelpon Dokter Alan, dokter anak langganan kami. Dokter Alan memberikan nama obat batuk tetes agar diberikan padaku 6 tetes kali tiga sehari. Malam itu juga kami pergi ke apotik. Besok malamnya barulah aku dibawa ke dokter Alan.

Selain diberi resep obat batuk tetes, aku juga diberi obat flu tetes 3 tetes kali 3 setiap hari, dan obat kembung sehari sekali. Ibuku bertanya apakah tidak perlu antibiotik? Tapi kata dokter, aku masih terlalu kecil, belum perlu antibiotik...

Lihatlah betapa jeleknya kalau aku sedang sakit...:(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar